Monday, March 28, 2016

:: A L A M ::


By : Linda

Engkau laksana Cakrawala yang tak pernah jenuh mata memandangmu.
Ruh yang sedang bertasbihpun turut larut dalam naungan keteduhanmu.

Di sore hari yang lengang.... diantara bukit,... pepohonan dan diam mu, terbersit cerita syahdu yang tak seorangpun mampu menerjemahkannya dalam bahasa-bahasa yang indah.

Duhai sang Pencipta, tiada semua ini Engkau ciptakan tanpa sia-sia....
Tanpa makna.....

Semua Engkau suguhkan dengan begitu indah... nan menawan hati.
Duhai Allah.... adakah diri ini akan mampu menjangkau dalamnya makna yang tersirat dari ayat-ayat yang Engkau hamparkan di alam nan luas dan lengang?

Suasana hati yang hiduplah yang akan mampu menangkap alunan desah alam yang melantunkan ayat-ayat MU. Jiwa yang hening.... menyatu dalam heningnya alam, menyatu dalam diamnya malam.

Hanya hati-hati yang dekatlah yang akan mampu mendengarkan alunan syahdu ayat-ayat MU. Pesona keindahahan yang akan selalu merebut hati siapapun insan yang melihat, merasa dan mendengarkan dengan hatinya yang hidup.

Alam,... diam mu memberi makna, memberi harapan kedamaian bagi hati-hati yang gelisah, hati-hati yang ragu nan resah. Pengobat hati-hati yang rinduu dan khilaf, membuat ronamu menjawab semuanya.

Hamparan keheningan, membisikkan kedamaian... keinginan untuk merengkuh setitik kenikmatan dalam memahami ayat-ayat MU.

Ayat-ayat yang terlukis dalam rindang dan diamnya malam, syahdunya suara alam yang takkan mampu aku lupakan dan aku tepiskan.

Alam,... diam mu memberiku makna, memberiku arti betapa kehidupan ini adalah hamparan kehidupan jiwa-jiwa yang selalu ingin dan rinduu dengan hadirnya DIA dalam setiap helaan dan desahan nafas.

Nafas kehidupan yang akan membawa jiwa-jiwa yang tenang, jiwa-jiwa yang ridha ke hamparan kehidupan yang sesungguhnya.

Adakah jiwamu memahaminya?...
Tafakkur mu memberi isyarat keyakinan yang tinggi akan makna yang dalam, yang hanya mampu engkau selami, engkau fahami dengan hatimu yang murni.

@Linda - tadabbur hatiku hari ini melalui rindangnya alam pegunungan alam #Bulu' Dua Soppeng. 25 Maret 2016.

No comments:

Post a Comment