Saturday, January 16, 2016

Bagaimana Saya Bisa Bermanfaat Seperti Air ?

By : Nasruddin - (alumni The7Awareness Training EEES - Angk. 1)

Air... kau merupakan sumber kehidupan
Kau bersifat tak terbatas
Mulai bangun di pagi hari kau selalu dibutuhkan.

Kupercaya kau sangat berguna bagaikan permata dunia
Kau tak henti-hentinya dimanfaatkan manusia
Mulai mandi,.. masak, mencuci, hingga dimanfaatkan oleh petani
untuk tanaman-tanamannya.
tadabbur

Namun kau tetap teruus... mengalir.
Kau benar sumber kehidupan.
Kau tak lelah untuk dimanfaatkan.

Makna Puisi tersebut adalah bahwa saya ingin seperti air yang sangat berguna bagi kehidupan
mulai dari bangun di pagi hari.

Saya ingin menjadi orang yang dapat dibutuhkan oleh keluarga, teman, maupun perusahaan yang saya tempati bekerja. Agar saya menjadi orang yang berguna hingga esok hari tiba lagi...

Sampai aku tak menghembuskan nafas lagi.


No comments:

Post a Comment