Sunday, January 31, 2016

= Waktu =

By : Kak Linda


Waktu.., engkau selalu menemani kami di setiap helaan nafas,.engkau tak pernah berbicara,.. namun engkau selalu membuktikan keberadaanmu. Di masa yang lalu, di masa lampau, masa kini dan masa yang akan datang, engkau tetap ada.

Waktu.., andai engkau mampu berbicara.. entah berapa banyak nasehat yang akan engkau berikan, untuk sekedar mengingatkan jiwa-jiwa yang terlupa, jiwa-jiwa yang terlena..

Waktu.., engkau laksana pedang yang tak pernah mampu dikalahkan oleh keegoisan, kekuatan dan ketamakan. Hanya kesabaran yang mampu berjalan berdampingan denganmu. 

Akankah, di suatu waktu nanti dirimu akan berhenti untuk sekedar berbicara bahwa kita telah ada dan sampai pada batas tujuan yang telah ditentukan oleh-Nya?" Bahwa tugasmu telah selesai.., bahwa engkau tak pernah berbicara, namun engkau membawa semua rekaman masa yang tak pernah dapat dihapuskan oleh siapapun makhluk dengan pengetahuan tertinggi di muka bumi ini.

Waktu.., sungguh engkau nyata dan pasti., namun engkau tak pernah terlihat. Engkau hadir dalam setiap helaan nafas, diinginkan ataupun tidak diinginkan.

Waktu.., akankah engkau bersaksi, bahwa semua yang telah engkau alami, yang telah engkau habiskan dalam masa perjalananmu telah engkau sematkan dalam catatan tinta yang tidak akan terhapus?"

Waktu.., sungguh engkau pemegang amanah yang tangguh dan tak pernah ingkar dari jalanmu. Jalan yang sudah diamanatkan oleh Sang Pemberi amanah tertinggi. 

Allahu Akbar, Walillahilham. Subhanallah, Maha Benar Engkau Ya Allah dengan segala yang Engkau perjanjikan.

@Linda - tadabbur hatiku dalam bus menuju ke kantor pagi ini.

No comments:

Post a Comment