Thursday, January 28, 2016

"Ungkapan Syukur Atas Nikmat Allah"

By : Darman (alumni The7Awareness Training EEES - Angk. 1)

Selama ini saya selalu merasa tidak bersyukur atas rezeky yang Allah berikan kepada saya. Mungkin kebutuhan hidup yang terlalu banyak sehingga menyebabkan saya begitu. 

Saya selalu merasa bahwa rasa selalu tidak puas itu adalah normal. Padahal kita wajib bersyukur.


Hal itu sangat menyiksa pikiran saya karena selalu merasa kurang.

Di luar tadi saya melihat pohon-pohon, bunga dan rerumputan, saya perhatikan pohon tersebut ada yang tinggi, ada yang rendah. 

Rumput.. lebih rendah dari bunga,. bunga lebih rendah dari pohon pinus, dan pohon pinus lebih rendah dari pohon mangga. Tetapi semuanya tumbuh dengan subur, sangat subur.

Tumbuh-tumbuhan tersebut sama dengan manusia, sama-sama ciptaan Allah SWT. Ada yang kaya,.. ada yang miskin.Ada yang menganggur ada yang bekerja. 

Yang mengatur tinggi rendahnya pohon itu adalah Allah. Dan yang mengatur rezeky seseorang adalah Allah SWT juga.

Sekarang saya sudah mulai merasa bersyukur, walaupun saya hidup pas-pasan, yang penting saya sehat. Sama dengan pohon, walaupun pohonnya rendah, yang penting tumbuh dengan subur.
Ya Allah, jadikanlah aku manusia yang selalu bersyukur.






1 comment: