Friday, January 29, 2016

::Hidup Harus Punya Tujuan::

By : Kak Linda

Seekor semut berjalan sendirian tanpa teman. Ia berjalan hilir mudik tak tentu arah. 

Sepertinya dia tersesat dan tak punya panduan. Ia berjuuang sendiri menemukan arah jalan untuk ia kembali.

Dalam perjalanan, ia mendapatkan seonggok bangkai serangga lain yang mati dan lebih besar dari tubuhnya. 

Dengan amat gembira didekatinya bangkai serangga tersebut. Iapun menggigittnya dan berusaha mengangkat dan membawanya dengan sekuat tenaga.

Ia teruuss... dan teruss saja berupaya. Namun bangkai itu terlalu berat untuknya. Beberapa kali ia coba berhenti dan berkeliling di sekitar bangkai serangga itu., mungkin sedang memikirkan cara bagaimana untuk bisa membawanya. 

Lalu... ia berjalan meninggalkan bangkai tersebut dan tak lama iapun kembali lagi. Namun tak jua mampu untuk membawa makanan sebesar itu sendirian.

Pada akhirnya iapun menyerah, dan pergi meninggalkan bangkai serangga itu. 

Iapun kembali berupaya menemukan jalan untuk ia pulang.

Seperti itu pulalah hidup kita teman. Hidup harus punya tujuan, punya panduan dan hidup harus bersama-sama. Hidup tanpa arah dan tujuan yang jelas, maka engkau akan lelah dan hampa.. teman. 

Hidup tanpa teman, tanpa keluarga dan tanpa manusia lainnya apalah artinya.

Sebesar dan sebanyak apapun rezeky, makanan yang engkau dapatkan, tak akan punya arti dan makna. Hidup begitu indah untuk diabaikan, begitu bermakna untuk dilewatkan begitu saja. 

Maknailah hidupmu untuk suatu tujuan yang berharga dan mulia, yang akan mengantarkanmu pada puncak kedamaian dan kenikmatan hidup yang hakiki. Insya Allah. Aamiiin.

~ Linda - tadabbur hati pagi ini di pintu depan rumahku.


No comments:

Post a Comment