Monday, February 22, 2016

CINTA

By: Linda
Satu kata yang singkat namun memiliki makna yang dalam yang dapat merebut hati siapapun insan.
Cinta, adalah sebuah rasa yang diciptakan oleh sang pemilik Cinta yang Agung yang dicurahkan ke dalam hati hamba-hambaNya.

Ketika Cinta terpaut, maka yang ada adalah kebahagiaan, yang ada adalah keinginan untuk selalu bersama dan melihat apa yang dicintainya.

Ibarat matahari yang selalu setia menerangi bumi ini tanpa lelah dan keluh.

Cinta,.. ketika ia tertambat kepada dunia, maka duniapun menjadi sempit dan kecil. Tak ada jarak yang tak mampu ia jangkau.

Namun ketika Cinta hilang dan memudar, maka sesungguhnya kepunahanlah yang ada.

Cinta tak dapat dibatasi oleh ruang dan waktu, ia begitu kuat, begitu dalam maknanya sehingga Allah Sang Maha Pencipta pun menguraikannya dalam bait-bait, dalam syair-syair penciptaan alam raya ini.

Semuanya Dia ciptakan berpasang-pasangan, ada yang tumbuh, ada yang mati, ada yang kecil ada yang besar, ada yang sempurna dan ada yang tidak sempurna.

Demikianlah penciptaan itu Dia ciptakan berpasang-pasangan.

Alam ini sejatinya adalah bentuk manifestasi kesempurnaan Cinta-Nya, tak ada satupun yang mampu menandinginya. 

Manusia lahir ke dunia atas rahmat dan cinta-Nya. Dan karena cinta-Nya pulalah Dia menciptakan manusia untuk hidup dan menjadi penghuni alam semesta ini.

Cinta yang dilandasi oleh keikhlasan maka yang hadir adalah keindahan. Namun ketika Cinta dilandasi dengan keserakahan maka yang terjadi adalah kerusakan.

Ketika hatimu Cinta kepada isi dunia maka sesungguhnya dirimu sedang berjalan di atas permadani yang indah namun fana...

Namun ketika hatimu dipenuhi oleh rasa Cinta kepada-Nya maka yang engkau dapatkan adalah kehormatan dan kemuliaan dunia dan seisinya.

Bilamana engkau memiliki cinta-Nya maka dunia akan mengitarimu, namun bila dunia yang memenuhi hatimu maka engkau akan sengsara..

Cinta, bila engkau gunakan ia untuk memenuhi hatimu, maka hatimu akan luas, hatimu akan lapang. Dan hatimu akan berkata.."Cinta seperti apakah yang mampu memenuhiku ?? :-)

Apakah engkau telah tahu jawabannya teman ? 

Cinta yang murni, cinta yang agung adalah Cinta yang kita ukir dalam relung-relung hati kecil kita hanya untuk satu tujuan, yaitu Cinta yang tak berujung, Cinta yang menautkan hati kita hanya kepada DIA Sang pemilik Cinta yang sesungguhnya.

Berjalanlah dengan hatimu yang penuh Cinta kepada-Nya, maka engkau akan berjalan di atas permadani Cinta-Nya yang akan membawamu kepada awal mula cinta itu berawal dalam dirimu.

Subhanallah.., semoga uraian Cinta ini menjadi sebuah Azimat bagimu teman. Azimat bagi kehidupanmu di dunia ini.

@Linda - tadabbur hatiku pagi ini dalam renunganku akan Cinta.~



No comments:

Post a Comment