Wednesday, February 10, 2016

Hikmah Keberanian Nyamuk ::

By : Bahri Congki (alumni Training The7Awareness EEES - Angk.11)

Saya tidak tahu apa yang saya mau tulis. Saya cuma terdiam melihat teman saya, masih berkeliaran. 

Mungkin selang 5 menit setelah itu, tiba-tiba mata saya tertuju di got. Dan di got itu ada nyamuk, di sana saya teringat semalam di rumah. 

Dimana banyak sekali nyamuk. Dan saya membiarkan nyamuk menggigit saya, dan setelah itu saya memukulnya dan akhirnya nyamuk itu mati. 

Tapi kebanyakan pukulan saya meleset, akhirnya nyamuk itu lolos.Terus teang saya seorang penakut dalam berbisnis, maklum takut gagal. 

Saya mempelajari nyamuk ini, bagaimana dia selalu berusaha mendapatkan makanan (darah manusia) walupun resikonya sangat besar, dan saya pun harus seperti nyamuk, 

saya mempelajari lagi kalau nyamuk itu terlalu kekenyangan, dia tidak bisa terbang, sehingga saya mudah memukulnya.


Dapat diambil pelajaran bahwa dalam berbisnis, kita tidak boleh tamak, atau sekali saja langsung mau untung banyak. 

Ini hikmah yang bisa saya dapat dan sampaikan, yang keluar dari lubuk hati saya. Aamiiin..

No comments:

Post a Comment