Thursday, February 11, 2016

Hujan...

 By : Ambo Tuwo (alumni The7Awareness Training EEES - Angk. 1)


Di suatu hari, di mana pada hari itu udara sangat panas disebabkan musim kemarau yang berkepanjangan. 

Saya bersama teman-teman duduk di bawah pohon, di mana tempat itu dikelilingi banyak pepohonan dan rerumputan. Ada yang tinggi dan ada pula yang rendah, kadang saya dan teman-teman memandang jauh dan kadang pula memandang di sekitar kami. 

Tetapi apa yang saya lihat dan rasakan hanya membuat hati saya dan teman-teman saya sangat sedih dan terharu. Melihat pepohonan dan rerumputan akan kekeringan dan berguguran dengan penuh kesabaran dan ketabahan serta keyakinan akan menunggu datangnya hujan. Untuk tumbuh subur, dan akan hidup lebih lama lagi. 

Oh Tuhan, betapa adilmu ya Allah, memberikan cobaan-cobaan ini bukanlah kepada kami dan teman-teman kami, tetapi semua makhluk hidup yang ada di atas bumi ini akan merasakannya dengan penuh kesabaran dan ketabahan, seolah-olah akan berusaha mencari kehidupan baru dan bangkit kembali dan tumbuh subur.

Kini, hari demi hari, sampai minggu ke bulan telah dilaluinya dengan penuh ketabahan dan kesabaran serta do'aku yang selalu menyertai. 

Ya Allah,.. aku bahagia dan bersyukur kepadamu Ya Allah yang telah meberikan rezeky-Mu dengan menurunkan hujan-Mu walaupun hanya sebentar saja, 

tapi itu sudah cukup untuk menghapus panas dan kekeringan serta menghidupkan dan membangkitkan kehidupan baru atas ribuan makhluk hidup di atas bumi ini. 

Semoga kutipan ini menjadi pedoman kepada kami dan teman-teman untuk menjadi Manusia Di Atas Rata-Rata.

No comments:

Post a Comment