Saturday, February 6, 2016

Jalan...

By : Kak Linda


Duhai...Allah, Engkau tempat aku memohon dan mengharap. 
Berharap akan sebuah cita-cita dan IMPIAN BESAARR... yang nantinya akan terwujud di masa depan. 

Kutahu tugasku adalah berencana, menyusun impian dan berusaha. Bagaimana cara dan jalannya, biarlah itu menjadi bagian dari Rahmat-Mu kepadaku.

Jalan..., adalah sebuah proses dimana Engkau akan menempa dan menunjukkan kepadaku tentang cara dan bagaimana aku bisa berproses untuk mewujudkan impian-impian itu. 

Seriuuss..., ataupun tidak, itu Engkau serahkan sepenuhnya kepadaku. 

Ketika aku berusaha, maka Engkau akan menunjukkan cara dan membuka jalannya. Tidak dengan berpangku tangan dan diam. 

Bagaimana mungkin hal yang nyata itu dapat terengkuh bila tidak melalui ikhtiar..??. Berusahalah dan berpikirlah, itulah selalu yang Engkau pesankan.

Terwujud atau tidak dan kapan waktunya. aku tak perlu tahu. Karena segala sesuatunya telah Engkau rangkai dan tetapkan sesuai dengan masa yang telah Engkau kehendaki.

Duhai...Allah, sungguh Engkau tak pernah meninggalkan hamba-hamba-Mu. Hamba yang berharap kepada-Mu ataupun yang melupakan-Mu. Bagimu Rahmat-Mu tak berbatas, tak berujung..

Walau tak sekalipun makhluk-Mu mengucapkan "terimakasih, bagi-Mu tak ada bedanya. Semua Engkau beri kesempatan, semua Engkau beri kehidupan, tak pandang apa bentuk dan rupanya.

Duhai...Allah, semoga impian yang telah Engkau beri dan kuatkan dalam ingatan dan hatiku adalah sebuah Impian Besaarr...untuk kebaikan dan kemaslahatan bagi kehidupanku, kehidupan orang-orang di sekelilingku dan kehidupan bagi makhluk-Mu yang lain.

Tugasku adalah menetapkan hatiku untuk meraih impian dan berusaha. Dan tugas-Mu adalah memberikan perwujudan impian itu kepadaku pada waktu yang telah Engkau tetapkan.

Subhanallah.., Maha Benar Engkau Ya Allah, dengan segala yang telah Engkau Tuliskan.

@Linda - tadabbur hatiku dalam perjalanan meraih impian pagi ini.

1 comment:

  1. ~ Karena IMPIAN adalah seperti melangkahkan kaki, Usaha selalu bergandengan dgn doa... Dan HASIL tak pernah mengingkari USAHA...:)

    ReplyDelete