Tuesday, February 23, 2016

SEMANGAT ***


By: Linda
Hidup harus punya semangat teman, tanpa semangat bagaimana mungkin kita terpacu dalam bekerja, dalam beraktifitas?". 

Semangat telah ada dan kita miliki sejak pertamakali kita terlahir ke dunia ini. Semangat untuk menyongsong kehidupan kita, kehidupan baru di dunia ini.

Ketika kita berusaha dan berjuang untuk lahir, kita berupaya sekuat tenaga untuk melalui proses kelahiran tersebut. Di situ ada semangat, ada tekad yang kuat dalam diri kita teman.

Semangat pantang menyerah untuk sebuah cita-cita dan impian.

Begitupula ketika kita telah ada dan hidup di dunia ini, kita perlu semangat teman. semangat untuk hidup lebih baik, lebih berguna dan lebih mulia.

Mulia di kehidupan kita di alam dunia ini dan mulia dalam kehidupan kita di akhirat kelak. 

Tak banyak orang yang menyadari bahwa dalam dirinya sejak ia terlahir, sesungguhnya ia telah memiliki satu semangat yang besar yang luar biasa hebat yang dapat menggetarkan dan meruntuhkan kisi-kisi hati manusia di sekelilingnya.

Dan saat semangat itu mampu mendobrak dan menggetarkan hati manusia lain, maka sesungguhnya saat itulah tanpa ia sadari ia telah mampu menggerakkan dan menyemangati dirinya sendiri dan juga diri orang lain.

Semangat, adalah bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan kita. Satu semangat yang kuat dapat merubah kehidupan banyak orang. 

Namun dari sekian banyak manusia, hanya mereka-mereka saja yang mampu menggali dan terus menggelorakan semangat-semangat yang ada dalam dirinya yang mampu menjawab setiap tantangan dalam kehidupannya.

Ia menggunakan semangat tersebut untuk bangkit dan berjuang bagi kemaslahatan hidupnya di dunia ini. 

Kemaslahatan hidup yang akan membawa dirinya untuk memberikan banyak manfaat bagi manusia-manusia lain yang hidup dan memiliki harapan untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik.

Tak ada kata menyerah baginya karena ia tahu bahwa hidup ini amat singkat untuk disia-siakan. Hidup amat indah untuk sekedar mampir saja tanpa berbuat sesuatu yang berarti. 

Terpatri selalu dalam hati dan jiwanya bahwa semangat yang ia miliki adalah bekal yang ia dapatkan dari Sang Maha Pencipta untuk memampukan dirinya untuk berbuat lebih dan lebih baik lagi hingga apa yang dicita-citakan dalam kehidupannya dapat ia raih dan wujudkan.

Ketika semangat kebaikan hadir, maka tunggulah kebaikan itu akan menjelma dalam kehidupan banyak orang. Namun, ketika semangat itu tidak dihiraukan, terpendam begitu saja maka tak akan ada yang berubah.

Karena semangatlah yang memberikan kita naluri yang kuat untuk berusaha, untuk bekerja dan berpikir tetang cara dan upaya apa yang harus dilihat dan dilakukan.

Semangat, adalah sebuah motivasi yang Allah tumbuhkan dalam diri kita sejak kita terlahir ke dunia ini. Adakah semangat itu akan tumbuh dan membawa kita memahami arti perjalanan kehidupan ini nantinya ?"

Semua akan terjawab ketika kita telah sampai pada tujuan akhir dari kehidupan kita masing-masing. Ingatlah semangatmu teman, jangan sia-siakan dia.

Jadikan dia sebagai jalan untuk menggapai impian-impianmu yang telah terpartri dalam jiwamu sejak engkau terlahir ke dunia ini. 

Semangat untuk hidup, semangat untuk mencapai puncak kedigdayaan hidup yang sesungguhnya ! :-)

Tetap Semangattt,,, teman. Berbuatlah yang terbaik dan jadilah yang terbaik !!!.

@Linda - tadabbur hatiku pagi ini memahami makna *semangat* yang ada dalam diriku.


No comments:

Post a Comment